Sabtu, 23 Agustus 2008

Makna dari Sebuah Doa adalah Kesempatan

Assalam...

Kehidupan carut-marut setiap manusia merupakan suatu hal yang sifatnya lazim. Di saat manusia mendapat suatu masalah-harapan-cita-cita-dll, maka tak kadang sebagian besar dari kita dengan segera mendekatkan diri kepada-Nya dan berusah untuk menyelesaikan atau menggapain sesuatu yang kita inginkan dengan usaha semaksimal mungkin.

Taukah kamu, apakah makna dari sebuah doa
?

Sebagai contoh saat orang-orang berdoa :
1. " Yaaa,4JJI...limpahkanlah segala kebahagian kepadaku, keluargaku, & orang-orang yang mencintaiku menyayangiku, dll"
2. "Yaa Tuhan...mudahkanlah aku dalam menghadapi ujian kuliah agar nilainya memuaskan"
3. "Yaa 4JJI...jadikanlah aku orang yang selalu b
eriman & bertaqwa kepadamu"
4. "Yaa Tuhan..lindungilah aku dari segala godaan syaitan maupun orang-orang yang memiliki niat jahat kepadaku agar aku selalu berada di jalanmu yang lurus"
5. dll, dst....

Setelah melihat contoh di atas, kemudian Yang Ma
ha Kuasa mengabulkan doa-doa kalian semua. Namun tidak semudah itu, sang Maha Kuasa mengabulkan doa-doa kalian. Tuhan memang selalu akan mengabulkan doa-doa setiap umatnya, namun semua itu tergantung bagaimana kita berjuang semua meraih yang kita inginkan.

Doa adalah kesempatan, mengapa?
Setiap kita berdoa, sesungguhnya kita meminta kesempatan kepada Tuhan agar dikabulkannya doa kita. Sebagai contoh kesempatan untuk bahagi
a bersama orang-orang sekitar, kesempatan untuk merasakan nilai ujian yang memuaskan dengan berbagai perjuangan (blajar sungguh-sungguh, latian soal,dll), kesempatan untuk menikmati setiap hidayah mulai dari yang hal-hal yang sifatnya kecil ke besar untuk menguji seberapa besar keimanan maupun ketakwaan kita (semakin kuat pandangan kita menjalani setiap lika-liku kehidupan, insya4JJI semakin beriman & bertaqwalah kita), dan kesempatan-kesempatan yang lain.

Sekarang bagaimana dengan anda? Apa saja doa ya
ng telah kalian panjatkan? Sudahkan kalian menikmati setiap kesempatan yang diberikan oleh 4JJI atau Tuhan YME.



Rajin-rajinlah kalian berdoa, karena berdoa akan membuat kalian menjadi orang yang selalu mengalami kesempatan yang penuh makna tersirat untuk dipelajari setiap hari, jam, detik maupun setiap nafas...

Tidak ada komentar: